Di Hadapan Mahasiswa, Geng Wahyudi Kobarkan Semangat Persatuan Bangsa

Tokoh Penggerak Pemuda, M. Geng Wahyudi, mengajak kalangan muda agar tidak melupakan kebudayaan yang merupakan warisan bangsa.

Hal itu ia ungkapkan pada saat memberikan materi dalam acara Sarasehan BEM se Malang Raya di Universitas Tribuana Tunggadewi, Jumat (3/11).

Geng mengatakan, Indonesia kaya akan budaya dan didalamnya terdapat berbagai nilai-nilai positif termasuk nilai kebersamaan dalam merajut persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini menegaskan, dengan mempelajari nilai kebudayaan pemuda akan mampu menjadi pelopor penggerak persatuan bangsa.

“Semangat sumpah pemuda pada era globalisasi ini penting untuk terus ditumbuhkam,” kata M. Geng Wahyudi.

Ia menjelaskan upaya mempertahankan kesatuan dan persatuan pada era ini cukuplah berarti. Karena era globalisasi yang ditandai dengan kecanggihan teknologi, berpeluang besar untuk masuknya berbagai budaya asing serta berbagai hal yang dapat merusak rasa persatuan dan kesatuan.

“Menghargai antar suku, ras, agama dan adat sangat penting. Kita jangan diadu domba untuk kepentingan tertentu. Karenanya Pemuda diharapkan benar-benar mampu menjadi pelopor pemersatu bangsa,” tandas pria yang juga sebagai Pensehat DPW Partai Nasdem Jawa Timur itu.

Sumber: politikamalang.com