Geng Wahyudi: Pemuda Indonesia, Garda Terdepan Pembangunan Bangsa

Sumpah Pemuda yang di peringati tanggal 28 Oktober tahun ini, bertepatan dengan perayaan HUT Pemuda Pancasila yang ke 58. Momen ini sangat tepat sebagai ajang efleksi untuk Pemuda Pancasila agar mampu mampu mendedikasikan diri bagi Pemuda Pancasila.

Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Moch. Geng Wahyudi yang akrab di sapa pak Geng ini melihat perjuangan para pemuda di zaman dahulu sangat heroik dan merupakan salah tonggak sejarah berdirinya NKRI. Para pemuda berperan aktif untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dalam situasi apapun pemuda harus benar benar jadi pengawal negara, menjadi penyangga negara bukan hanya konteks yang kritik saja. Tapi harus memberikan daya yang kreatif dan inofatif untuk Indonesia” kata Geng Wahyudi.

Pria yang juga Penasehat DPW Partai Nasdem Jawa Timur itu juga mengkritisi, saat ini banyak pemuda yang mulai lupa akan sejarah perjuangan kemerdekaan, padahal itu penting sebagai sebuah pembelajaran khususnya dalam era globolisasi sepeeti saat ini.

“Budaya dari bangsa sendiri mulai di lupakan oleh anak muda, karena itu melalui momen hari Sumpah Pemuda ini kita kibarkan kembali semangat membangun negeri, semangat gotong royong, persatuan dan sudah barang tentu semangat melestarikan budaya bangsa,” ungkapnya.

Geng Wahyudi juga menambahkan, indikasi menurunnya jiwa nasionalisme dan patriotisme Pemuda Indonesia belakangan ini menjadi topik sentral yang kerap dibicarakan. Karenanya pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, Geng Wahyudi berpesan kepada para kawula muda untuk tidak melupakan sejarah, dan menghilangkan moralitas seperti ajaran nenek moyang dan para pendahulu.

“Khusunya di Kabupaten Malang ini, ya kita harus mendorong pemuda untuk menjadi garda kedepan untuk pembangunan bangsa ini” pungkas Geng Wahyudi. (Adv)

Sumber: politikamalang.com