Tiga Periode Geng Wahyudi Ketua DHC 45 Kabupaten Malang

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pemudaan Kejuangan (BPK) 45 Ke 58, pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) BPK 45 Jawa Timur (Jatim) melantik 32 orang dan sebagai perwakilan 6 Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota/Kabupaten se-Jatim, Masa Bhakti 2017-2022, yang kegiatannya digelar di Pendapa Kabupaten Malang.

Ketua DHD 45 Jawa Timur Kolonel (Purn) Harianto, Kamis (22/3), usai melantik Pengurus DHC 45 Kota/Kabupaten se-Jatim, di Pendapa Agung Kabupaten Malang mengatakan, kegiatan pelantikan Pengurus DHC 45 ini sudah merupakan agenda Badan Pemudaan Perjuangan 45 dalam menigisi kursi organisasi di daerah. Sedangkan organisasi ini sebagai bentuk kesetian pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semangat kejuangan inilah mendasari BPK 45 untuk mengajak pengurus selalu kukuh dan ikhlas memegang nilai kejuangan dalam wadah BPK 45.

“Kami bersama pengurus sangat bersyukur hingga kini masih memiliki semangat dalam memegang nilai kejuangan. Meski, para pengurus ini rata-rata sudah menjadi manusia lanjut usia (manula),” ujarnya.

Harianto menjelaskan, pada tahun 1908, bangsa Indonesia punya anak bangsa yang sudah sadar dengan nilai kejuangan, lewat pendidikan dan kebudayaan untuk berjuang. Kemudian, tahun 1928 magma semangat itu meletus lewat Sumpah Pemuda hingga 17 Agustus 1945 meraih kemerdekaan. Sehingga dengan semangat dan nilai kejuangan itulah, maka hal itu telah dimiliki para anggota Badan Pemuda Kejuangan, namun belum cukup perjuangan itu kita lakukan, lalu dilanjutkan dengan melahirkan konsep dan ideologi bangsa dalam kehidupan keseharian.

“Seperti bangunan Pendopo Agung Kabupaten Malang ini, juga merupakan salah satu saksi perjuangan bangsa Indonesia, karena sebagai cikal bakal pemerintahan di Malang Raya. Sehingga dengan bangunan pendapa ini sebagai saksi sejarah, maka harus dilestarikan meski harus tergerus jaman,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DHC 45 Kabupaten Malang Geng Wahyudi menegaskan, jika dirinya dalam pelantikan kali ini sudah ketiga kalinya atau tiga periode sebagai Ketua DHC 45 Kabupaten Malang. Sehingga saya berterima kasih dipercaya kembali sebagai ketua, dan tentunya akan terus melanjutkan kejuangan yang sudah bertahun-tahun dirintis oleh para sesepuh kita. “Sebab, sesepuh kita dalam merintis organisasi ini tidak mudah, sehingga dirinya bersama pengurus akan selalu meneruskan apa yang sudah mereka lakukan,” paparnya.

Sementara itu, Dalam acara tersebut, juga dihadiri Dewan Harian Nasional (DHN) 45, Letjen TNI (Purn) H Ramli Hasan Basri, Bupati Malang, Pjs Wali Kota Malang, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se-Malang Raya. [cyn]

Sumber: harianbhirawa.com